SOLOPOS.COM - Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 47 klub bola voli putra dan putri akan saling unjuk kebolehan dalam turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah yang digelar di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu-Selasa (3-6/2/2024).

Turnamen yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini akan diikuti puluhan pevoli baik dari Jateng maupun luar Jateng.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana, mengatakan turnamen tersebut merupakan upaya Pemprov Jateng membina atlet bola voli di daerahnya. “Banyak masukan dari masyarakat untuk mengadakan kegiatan turnaamen, karena sudah lama kami tidak menggelar turnamen,” kata Nana di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (2/2/2024).

Dalam turneman tersebut, setidaknya akan ada 24 tim putra dan 23 tim putri yang akan menjadi peserta. Puluhan tim itu berasal dari Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp80 juta.

“Ini dalam rangka melatih atlet untuk berkompetisi dan mencari bibit-bibit atlet bola voli di Jawa Tengah,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Nana berharap, akan meningkatkan pengalaman para atlet dalam kompetisi. Selain itu, untuk mendorong para atlet voli agar berprestasi di tingkat nasional.

Sebagai informasi, pembukaan Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jawa Tengah itu akan dilaksanakan di GOR Jatidiri pada Sabtu sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Perhelatan turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng 2024 ini juga bisa disaksikan masyarakat secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya