SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, KUDUSPolres Kudus menerjunkan anjing pelacak saat melakukan sterilisasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerah setempat, Senin (23/10/2023). Sterilisasi sebagai upaya memastikan keamanan dan kenyamanan lingkungan di kedua kantor tersebut menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasat Samapta Polres Kudus, AKP Ngatmin, mengatakan sterilisasi dimulai dari lokasi parkir. Kemudian lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai serta petugas pengamanan.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Setiap ruangan dan sudut disisir untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Saat melakukan sterilisasi dikerahkan unit satwa berupa anjing pelacak. Selain itu, petugas juga menggunakan metal detektor.

“Semuanya harus steril dan aman [sterilisasi di KPU dan Bawaslu]. Sehingga kami mengerahkan anggota berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Senin.

Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibal Minan, menyambut positif adanya sterilisasi dan patroli dari Polres Kudus. Sterilisasi guna memastikan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berlangsung lancar dan aman.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengimbau seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan hingga hari pemungutan suara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kudus,” imbau Kapolres.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya