SOLOPOS.COM - Siswa SD Kristen Satya Wacana melihat pameran lukisan dalam acara Labs Fair 2023 sebagai bentuk memunculkan minat dan bakat, Kamis (16/11/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGASD Kristen Satya Wacana Salatiga menggelar ajang Labs Fair 2023 selama tiga hari, Kamis-Sabtu (16-18/11/2023). Kegiatan itu merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan sekolah setempat sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap bakat, minat, dan potensi siswa.

Kepala SD Kristen Satya Wacana Salatiga, Amrih Gunarto, mengatakan Labs Fair 2023 kembali diselenggarakan setelah pandemi Covid-19.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Terakhir itu tahun 2018, jadi memang event tahun ini sangat ditunggu-tunggu,” jelasnya, Kamis (16/11/2023).

Amrih mengungkapkan para siswa menampilkan potensi dan bakat yang dimiliki. Kegiatan ini mengacu pada ekstrakurikuler para siswa. Tapi, ada juga siswa berprestasi mandiri yang menampilkan kemampuannya di panggung utama.

Selain menggambar dan mewarnai, juga ada aneka lomba lainnya. Di antaranya berupa pembacaan puisi Bahasa Inggris, pentas musik, wushu dan taekwondo.

“Selain itu juga ada penampilan DJ Cira, story telling, modern dance, tari kreasi, geguritan,” kata Amrih.

Tak hanya itu, para siswa juga dikenalkan dengan pengetahuan baru. Terdapat pula materi dari Sahabat Tuli Salatiga (STS) agar siswa mendapat ilmu serta wawasan baru, termasuk juga dari Forum Pengendalian Risiko Bencana (FPRB) sehingga siswa mengetahui jenis bencana serta mitigasinya.

Secara khusus, Amrih berharap agar gelaran Labs Fair 2023 mampu meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa.

“Siswa bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki, tertarik dan mencoba hal positif sehingga bisa meraih prestasi,” jelas Amrih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya