SOLOPOS.COM - Kondisi minibus yang terbakar setelah tergelincir keluar tol dan menabrak pohon di Jalan Tol Semarang- Bawen, Selasa (13/2/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN–Diduga tergelincir akibat kondisi jalan licin setelah diguyur hujan, sebuah minibus Mistsubishi Pajero mengalami kecelakaan keluar jalur Tol Semarang-Bawen pada Selasa (13/2/2024) malam.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut sempat menjadi perhatian pengguna jalan Tol Semarang-Bawen, maupun warga yang melintas di jembatan tol penghubung wilayah Kecamatan Bergas dan Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Pasalnya sesaat setelah mobil keluar jalur dan menabrak pohon, mobil bernopol B 8179 PJ ini mengalami kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal di KM 436.300 tersebut, mobil memang terbakar namun para penumpang bisa menyelamatkan diri terlebih dahulu, saat timbul percikan api dari bagian ruang mesin,” kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan, Rabu (14/2/2024).

Sementara itu, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Semarang Ipda Handriyani, di lokasi kejadian menambahkan saat kejadian kondisi jalur dalam keadaan basah karena cuaca sedang turun hujan.

“Minibus berjalan dari arah Semarang menuju ke arah Bawen, dikemudikan seorang remaja Abi, 18, warga Kota Semarang, bersama dua rekannya Ata, 17, dan Kusna, 18. Saat sampai di TKP, diduga kondisi jalan menikung dan jalan licin karena situasi hujan, pengemudi tergelincir dan keluar jalur tol,” ungkap Ipda Hendriyani.

Selanjutnya satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Semarang dikerahkan, guna memadamkan api yang membakar minibus tersebut. “Ketiga korban hanya mengalami luka ringan, dan sudah mendapat perawatan dari pihak rumah sakit,” tandas Ipda Handriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya