SOLOPOS.COM - Momen ketika calon presiden (capres) Ganjar Pranowo antre di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024) pagi. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024) pagi. Capres nomor urut 03 itu tampak mengantre bersama warga lainya yang sama-sama akan menggunakan hak pilih mereka.

Pantauan Solopos.com, Ganjar tiba di TPS 11 bersama istrinya Siti Atikoh Suprianti dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar sekitar pukul 08.15 WIB. Terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Ketua LKPP Hendrar Prihadi, dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pada momen inilah Ganjar dipanggil oleh panitia untuk masuk ke bilik suara. Namun, ia menolak lantaran masih terdapat atrean di depanya.

“Saya antre dulu, ini yang di depan duluan,” ucap Ganjar saat berada dalam antrean TPS 11 Lempongsari, Rabu.

Saat di lokasi, terlihat Ganjar didamping mantan Wali Kota Semarang Hedrar Prihadi yang menggunakan kemeja warna putih. Adapun Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu juga turut mendampingi dengan penampilannya mengenakan kemeja putih.

“Habis ini mau dolan [jalan-jalan] dulu,” katanya sebelum masuk ke bilik suara.

Seusai mencoblos, Ganjar berpesan kepada setiap masyarakat untuk saling menjaga pesta demokrasi Pemilu 2024 ini. Yakni dengan memberikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing.

“Mari kita saling jaga di Pemilu ini agar terlaksana secara luber, jurdil, tenang. Mari kita jaga kualitas demokrasi kita,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya