SOLOPOS.COM - ilustrasi (google/ zonaberita)

Solopos.com, MAGELANG — Petugas Damkar Kabupaten Magelang berhasil mengevakuasi tiga orang yang tercebur ke dalam sumur di daerah Jelapan, Sidorejo, Bandongan, Kabupaten Magelang, Senin (13/11/2023) sore. Ketiga orang yang tercebur ke dalam sumur itu, yakni seorang bocah tiga tahun, RKY; kakek RKY; dan Rizal Zulfikar selaku ayah dari RKY.

Informasi tiga orang tercebur ke dalam sumur itu viral di media sosial (medsos). Salah satunya diunggah di Instagram @borobudurnews, Senin (13/11/2023). Dalam keterangannya disebutkan kejadian itu terjadi pukul 13.15 WIB. Bocah yang tercebur ke sumur itu berusia tiga tahun, bapak dari bocah berusia 31 tahun, dan kakek dari bocah berusia 65 tahun,

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Diameter sumur kecil sehingga tiga korban mengalami sesak napas. Berhasil dievakuasi ke RSDU Tidar Magelang dan masih menjalani perawatan intensif oleh dokter,” tulis @borobudurnews.

Di bagian lain, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Srikandi, mengatakan kejadian bocah tercebur sumur berawal dari sang nenek korban menutup sumur. Hal itu disampaikan dalam Instagram @polresmagelangkota, Senin (13/11/2023).

Saat menutup sumur, seorang bocah berusia tiga tahun, RKY, menyusul neneknya. Waktu menyusul itu, sang nenek diduga tak memperhatikan cucunya sehingga bocah tiga tahun itu yang main di sumur itu tercebur ke dalam sumur.

Melihat hal itu, sang nenek teriak minta tolong. Orang pertama yang memberikan pertolongan, yakni Rizal Zulfikar, 31 yang merupakan ayah dari RKY. Saat menolong itu, Rizal Zulfikar ikut terjatuh ke sumur.

Selanjutnya, ada kakek RKY yang hendak menolong RKY dan Rizal Zulfikar. Kakek tersebut juga ikut terjatuh ke sumur.

Petugas damkar yang memperoleh informasi kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi. Alhasil, petugas Damkar bisa mengevakuasi RKY, Rizal Zulfikar, dan kakek RKY.

“Korban pertama meninggal dunia [RKY]. Kakeknya dalam kondisi kritis dan ayah kondisi sadar. Kita berdoa semoga keduanya dalam kondisi sehat,” kata AKBP Yolanda Evalyn Srikandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya