SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Salatiga saat melakukan evakuasi truk muatan kabel yang terguling di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan satu truk Fuso bermuatan kabel terjadi di turunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di depan Gudang Djarum, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (25/2/2024) sore. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis tersebut.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu, menyebabkan satu orang kernet truk meninggal dunia. Sementara untuk sopir truk mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Salatiga.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan kecelakaan tunggal itu bermula saat truk Fuso yang dikemudikan Wawan Setiawan warga Ampel, Boyolali melaju dari arah Cebongan menuju Blotongan.

“Sampai di TKP [tempat kejadian perkara] mengalami gangguan fungsi rem sehingga kendaraan membentur sisi kiri jalan dan terguling maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal,” kata Iptu Henri Minggu malam.

Akibat kecelakaan itu, kata Iptu Henri, satu orang kernet truk yang diketahui bernama Adi meninggal dunia, setelah mengalami luka pada bagian kepala dan sempat dirawat di RSUD Salatiga. Sementara untuk sopir truk berhasil selamat, namun harus mendapatkan perawatan di RSUD Salatiga.

“Sopir mengalami luka pada bagian sekitar wajah dan mendapatkan perawatan di RSUD Salatiga,” kata Iptu Henri.

Pascakejadian arus lalu lintas dari dua arah terpaksa dialihkan melewati jalan dalam Kota Salatiga. Sebab muatan kabel yang dibawa truk tercecer di jalan dan posisi truk terguling di tengah jalan.

Evakuasi dilakukan dengan mobil derek dan kabel-kabel yang berserakan dibersihkan langsung oleh petugas dan relawan yang ada di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya