SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan di JLS, Salatiga, Kamis (23/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Simpang Empat Klampeyan, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis (23/5/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Peristiwa tersebut melibatkan sebuah truk tronton bernomor polisi B 9594 FEV dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi AA 3397 DZ.

Promosi Fokus Bisnis Berkelanjutan, BRI Masuk CNBC Indonesia Green Business Ratings

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani menyebut, akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor yang bernama Sandhika Rustianto, warga Kalinyamat, Kabupaten Jepara meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal akibat luka serius di bagian kepala.

Sementara itu, pembonceng sepeda motor, Gani Gadis Almatin, seorang wanita berusia 23 tahun asal Wonosobo, juga meninggal dunia di RSUD Kota Salatiga setelah sempat menjalani perawatan intensif.

“Kecelakaan ini bermula saat truk tronton yang dikemudikan Soni, 54, warga Kampung Karanganyar RT 031 RW 009, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dan Yamaha Mio melaju dari arah barat ke timur, yaitu dari Kumpulrejo menuju Cebongan,” ujar Iptu Henri Kamis (23/5/2024).

Lebih lanjut, Iptu Henri menjelaskan bahwa Yamaha Mio berada di depan truk tronton saat keduanya melaju di jalur yang sama. “Sesampai di lokasi kejadian, Yamaha Mio membelok ke kanan menuju Klampeyan. Namun, karena pengemudi truk tronton kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak aman, kecelakaan pun terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Wagiman pengendara sepeda motor warga Boyolali yang melintas mengungkapkan jika korban merupakan karyawan PT SCI. “Truk tidak mengurangi kecepatan, sehingga saat sepeda motor belok langsung menabrak,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya