SOLOPOS.COM - Penerimaan kunjungan Tim Center for Environmental, Social, and Governance Studies (CESGS) Universitas Airlangga (Unair) di Rumah Noto Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Kamis (21/09/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menerima kunjungan audiensi Tim Center for Environmental, Social, and Governance Studies (CESGS) Universitas Airlangga (Unair) di Rumah Noto, Kamis (21/9/2023) sore.

Hadir menerima kunjungan tersebut Direktur DRPM, Prof. Dr. Kristoko Dwi Hartomo, S.Kom., M.Kom yang didampingi Koordinator Riset dan Inovasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Hans Hananto Andreas, S.E., M.Si., PhD; Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Akuntansi FEB, Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si., Akt., CA; dan Koordinator Center for Micro and Small Enterprise Dynamics (CEMSED) FEB, Bayu Wijayanto, S.E., M.Si.

Sedangkan CESGS Unair diwakili Deputy CEO CESGS Unair, Fajar Kristanto Gautama Putra, S.A., M.A; Koordinator Sosial Media CESGS Unair, Aprilia Sasa; Management Disclosure of Product Dataset CESGS Unair, Nirwanda Nila; serta staf CESGS Unair, Hisn Andini.

Prof. Kristoko menyambut dengan sukacita kunjungan langsung tersebut. Tim CESGS Unair menawarkan kerja sama yang fokusnya menawarkan data-data untuk penelitian, seperti data keuangan, data bisnis, dan lainnya.

Unair juga menawarkan pendampingan penulisan artikel ilmiah. Hal itu mulai dari pengolahan data hingga pendampingan melakukan publikasi ke jurnal internasional scopus.

“Saya berharap ke depannya tercapai kerja sama antara UKSW dan CESGS Unair, terutama untuk publikasi penelitian di jurnal scopus,” katanya.

Fajar Kristanto Gautama mengungkapkan tujuan kunjungan ini untuk beraudiensi penawaran kerja sama tentang penyediaan dataset bagi pengembangan iklim riset di UKSW.

“Kami berkunjung ke UKSW ini untuk beraudiensi dalam hal penawaran kolaborasi riset, aktivitas yang berbasis riset, dan pengembangan iklim riset dalam bentuk penyediaan dataset penelitian,” tuturnya.

Fajar Kristanto Gautama berharap ke depannya bisa tercapai kolaborasi yang menguntungkan kedua belah pihak serta dapat meningkatkan peringkat universitas, baik di ranah nasional maupun internasional.

Rekomendasi
Berita Lainnya