SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pria asal Kaliwungu, Kabupaten Semarang, yang dilaporkan hilang di Hutan Samirono, Getasan, Jumat (23/2/2024). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang pria asal Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hilang secara misterius sejak Kamis (15/2/2024). Pria bernama Joko Purnomo itu menghilang sehari setelah menjadi saksi salah satu partai pada Pemilu 2024.

Namun setelah sepekan menghilang, sepeda motor milik Joko Purnomo ditemukan warga berada di Hutan Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Kamis (22/2/2024). Padahal, lokasi penemuan motor dengan rumah Joko itu cukup jauh, yakni sekitar 20 kilometer (km).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Rekan Joko, Ahmad Sairi, menyebut kawannya itu meninggalkan rumah sejak Kamis (15/2/2024) sore, atau sehari setelah coblosan pemilu. Sejak saat itu, Joko tidak diketaahui keberadaannya.

“Alasannya hanya mau pergi bersama teman-teman. Hingga sekarang belum diketahui,” ujar Sairi saat pencarian korban di Hutan Samirono, Jumat (23/2/2024).

Selama sepekan menghilang, teman dan keluarga korban pun sibuk melakukan pencarian. Selain itu, keluarga juga telah melapor ke aparat kepolisian hingga akhirnya mendapat laporan jika sepeda motor korban ditemukan di Hutan Samirono.

Sairi menambahkan sebelum menghilang, korban tidak menunjukkan gelagat yang aneh. Pria yang sehari-hari bekerja di pabrik kayu itu juga tidak terlihat memiliki permasalahan.

Hal itu semakin menambah kecurigaan rekan-rekan maupun keluarga atas hilangnya bapak tiga orang anak itu. “Sehari-hari baik-baik saja. Biasa saja [perilakunya],” terang Sairi.

Setelah ditemukan motor korban tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian korban dengan menyisir hutan dengan radius 2 kilometer dari titik motor yang ditinggalkan korban. Namun hingga Jumat (23/2/2024) sore korban belum bisa ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya