SOLOPOS.COM - Petugas saat memadamkan kebakaran Videotron di Gedung DPRD Kota Salatiga Kamis (25/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sebuah videotron yang berada di lantai dua Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Salatiga mengalami kebakaran, Kamis (25/1/2024).

Akibat kejadian itu, para pegawai yang berada di gedung tersebut panik dan berhamburan keluar, karena muncul kepulan asap.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Tak lama berselang petugas dari pemadam kebakaran Kota Salatiga tiba di lokasi untuk memadamkan api. Beruntung, api tidak sempat membesar dan langsung bisa dipadamkan petugas setalah 10 menit berjibaku.

Kepala Damkar dan Satpol-PP Kota Salatiga Joko Haryono menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tak lama lama setelah kejadian, petugas damkar juga berada di lokasi.

“Untuk dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik pada AC Videotron yang berada di depan lantai dua Kantor DPRD,” kata Joko kepada Solopos.com, Kamis (25/1/2024).

Dikatakan, pihaknya menerjunkan dua mobil damkar untuk melakukan pemadaman. Untuk kerugian saat ini masih dalam perhitungan. Joko mengimbau untuk masyarakat dan instansi agar lebih hati-hati agar kejadian serupa tidak terulang.

“Untuk lebih berhati-hati kalau memasang atau memperbaiki instalasi listrik agar memakai peralatan yang standar SNI,” tandas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya