SOLOPOS.COM - Tangkapan layar detik-detik banjir bandang menerjang Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). (Instagram @mubeng_pati).

Solopos.com, PATI – Sebuah video viral di media sosial (Medsos) menampilkan detik-detik banjir bandang menerjang Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). 

Bencana alam tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur kawasan pegunungan Sukolilo.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Tampak dalam video singkat yang beredar itu menampilkan arus deras sungai di Desa Sukolilo meluap hingga ke jalan penghubung Sukolilo Pati-Grobogan. Terdengar juga suara anak kecil yang selalu menyebut lafal Allah.

Salah satu akun yang membagikan potongan video tersebut adalah akun Instagram @mubeng_pati. Saat berita ini ditulis unggahan itu sudah mendapatkan 1.515 suka dan 18 komentar.

“Semoga diberi perlindungan dari banjir bandang,” tulis narasi postingan @mubeng_pati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Martinus Budi Prasetya, membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan banjir bandang itu mulai menerjang Desa Sukolilo pada Selasa (5/12/2023) sore.

“Selasa (kejadiannya). Sekitar pukul 16.10 WIB,” kata Martinus kepada Solopos.com, Rabu (6/12/2023).

Martinus menyampaikan banjir bandang yang menerjang itu terjadi di Jalan Raya Pati Sukolilo atau tepatnya di jembatan depan Masjid Baitul Yaqin, Dukuh Sanggrahan. Penyebanya tak lain karena curah hujan intensitas tinggi di kawasan Pegunungan Sukolilo.

“Dampak dari banjir bandang terdapat beberapa titik lokasi jalan raya yang tergenang lumpur,” tutupnya.

BPBD Pati pun saat ini sudah dilapangan untuk melakukan asesment dan pembersihan lumpur-lumpur di jalanan. Saat berita ini ditulis, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya