SOLOPOS.COM - angkapan layar video viral di media sosial (Medsos) memperlihatkan banjir di Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (30/1/2024) siang. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, PATI – Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan banjir di Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (30/1/2024) siang. Banjir tersebut membuat kendaraan berat berupa truk mogok saat melintas di jalan.

Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah akun Instagram @pati.ngabz. Saat berita ini ditulis, postingan itu telah mendapatkan 3.353 suka dan 17 komentar.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Banjir ini diduga akibat tanggul jebol. Dari info yang diterima ketinggian air sepinggang orang dewasa. Banjir ini membuat kemacetan dari arah Puncel. Tim SAR ada di lokasi setelah tadi pagi membersihkan Jalan Wedusan-Puncel,” tulis narasi @pati.ngabz.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya, membenarkan terkait informasi tersebut. Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Asesmen dan pantauan serta memonitor wilayah, yang terdampak RT 009 RW 001, ada 12 KK [kepala keluarga] dan 30 jiwa. Ketinggian air kurang lebih 130 sentimeter [cm],” terang Martinus kepada Solopos.com, Selasa.

Saat peristiwa itu, Martinus mengungkapkan hanya ada satu truk mengalami mogok. Truk itu mogok lantaran mekat menerjang genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

“Sampai saat ini masih terjadi aliran banjir dan tim masih di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Tegalombo, Peltu Nurkhamid, mengatakan banjir di Desa Tegalombo terjadi lantaran intensitas hujan yang tinggi. Pada pukul 11.30 WIB, hujan mengguyur Kecamatan Dukuhseti dan sekitarnya.

“Selang satu jam banjir menerjang sejumlah wilayah di sana,” tutup Peltu Nurkhamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya