SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran pelajar. (Dok. JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SEMARANG – Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan sejumlah remaja membawa senjata tajam diamankan warga di sekitar Jalan Tirto Agung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (15/12/2023) dini hari. Diduga para remaja tersebut hendak tawuran dengan geng atau remaja lainya.

Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah akun Instagram @kejadiansmg. Saat berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan 1.923 suka dan 56 komentar.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Dini hari tadi di Taman Tirto Agung Banyumanik. Kreak meresahkan membawa senjata tajam dowo. Para kreak berhasil diamankan warga dan diamankan Bapak TNI yang ada di TKP ,” tulis postingan @kejadiansmg.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Ali Santoso, membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

“Iya [ada remaja mau tawuran], tapi untungnya berhasil kita cegah sebelum tawuran,” kata Kompol Ali kepada Solopos.com, Jumat (15/12/2023).

Terkait kronologi, peristiwa tersebut berawal ketika puluhan orang membawa senjata tajam tengah melintas di Jalan Tirto Agung Banyumanik, Semarang atau tepatnya di depan kampus Poltekkes Kemenkes Semarang pada Jumat dini hari. Warga yang melihat hal tersebut kemudian melakukan pengejaran terhadap kelompok remaja itu.

Kendati mengejar, puluhan remaja yang membawa sepeda motor itu melarikan diri dua arah. Mereka ada yang mengarah ke Jalan Tembalang Selatan dan Jalan Klentengsari.

“Dan lima orang berhasil kita tangkap, ada anak di bawah umur, ada remaja,” ujarnya.

Kapolsek Banyumanik menambahkan lima orang yang ditangkap itu merupakan anggota geng bernama Sukun Stres. Kelima remaja itu yakni GAS, 18, MDBA, 17, TAN, 15, AVYP, 15, dan AKA, 14.

“Saling tantang sama geng lain di Sosmed. Tujuannya ke Semarang Utara. Untung, saat melintas di Jalan Tirto Agung Banyumanik bisa kita cegah dulu,” imbuhnya.

Selain menangkap lima remaja, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 3 unit sepeda motor, 3 celurit besar, satu bilah pedang, dan empat kunci sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya