SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 mulai menghangat, satu di antaranya muncul wacana pasangan calon Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), dan KH Yusuf Chudori atau Gus Yusuf, yang merupakan Ketua DPW PKB Jateng.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, pun memberikan tanggapan terkait isu yang mencuat di masyarakat terkait wacana duet antara Gerindra dengan PKB dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah.

Promosi BRI Kenalkan Berbagai Inovasi Unggulan di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

“Itu benar, bukan hoaks. Dari internal [Gerindra] rencana koalisi Gerindra-PKB dengan calon Mas Dar [Sudaryono] dan Gus Yusuf sudah mengerucut akan diusung,” terangnya di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Senin (27/5/2024).

Yuliyanto menilai pasangan calon antara Sudaryono dengan Gus Yusuf adalah komposisi ideal. Hal ini dikarenakan Gus Yusuf bersama PKB mewakili kelompok pemilih religius serta dekat dengan NU. Sedangkan, Mas Dar, kata dia, bisa menjadi simbol kelompok muda dan nasionalis.

Mantan Wali Kota Salatiga dua periode itu mengaku, secara struktural Partai Gerindra juga telah membangun komunikasi dengan DPC PKB Salatiga untuk menjajaki koalisi dalam pemenangan Pilgub Jateng 2024.

“Kami internal Gerindra sudah deklarasi. Adapun secara pasangan menunggu perintah DPD atau DPP Gerindra. Tapi, soal komunikasi kami intensif dengan PKB biar sejalan,” katanya.

Yuliyanto menyatakan apabila pasangan Sudaryono-Gus Yusuf terwujud diyakini Jawa Tengah bukan saja semakin maju serta mapan dalam pengentasan kemiskinan. Ia mengaku mengenal secara pribadi sosok Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar. Selain itu, Yuliyanto menilai Sudaryono merupakan sosok yang ahli dalam manajerial juga sangat gesit bergerak.

“Kemarin bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres bisa menjadi acuan. Itu Mas Dar, keliling terus ke DPC Gerindra dan menyolidkan seluruh simpul relawan apalagi jika nanti bareng Gus Yusuf, kuat jejaring NU-nya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya