SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga saat menyerahkan zakat fitrah anggota Polres Salatiga secara simbolis di Pendapa Polres Salatiga, Selasa (2/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sebanyak 1,4 ton beras zakat fitrah dari personel Polres Salatiga terkumpul dan dibagikan kepada warga yang berhak penerima zakat.

Pembagian itu dilakukan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari di Pendapa Mapolres Salatiga, Selasa (2/4/2024).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Kapolres Salatiga menyebut, zakat fitrah tersebut merupakan zakat dari 469 personel Polres Salatiga dengan total 1.460 kilogram, kemudian dibagi menjadi 292 sak yang masing-masing sak berisi 5 kilogram beras, 192 sak disalurkan ke Pondok Pesantren, sedangkan 100 sak lainnya disalurkan ke Baznas.

“Ini merupakan wujud ketaatan atas kewajiban kita sekaligus meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME, setelah pelaksanaan puasa Ramadan kemudian diwajibkan membayar zakat fitrah. Semoga zakat yang kita salurkan ini bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi berkah untuk semua,” kata Aryuni Selasa (2/4/2024).

Penyaluran zakat fitrah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Polres Salatiga menjelang Hari Raya Idul Fitri, untuk zakat fitrah tahun ini juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sejumlah 1.222 kilogram beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 249 paket.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Salatiga menghimbau warga yang hendak mudik untuk mematuhi peraturan lalulintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Kita harapkan masyarakat yang mudik selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas yang di lapangan, Polri memberikan jaminan pelayanan demi terwujudnya mudik yang aman dan nyaman sebagai wujud perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Aryuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya