SOLOPOS.COM - Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Temanggung melakukan ziarah kubur ke makam mantan Bupati Temanggung, Rabu (8/11/2023). (mediacenter.temanggungkab.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG-Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Temanggung melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Temanggung, dalam rangka memperingati HUT ke-189 Temanggung, Rabu (8/11/2023).

Ketiga makam tersebut yaitu makam Bupati Temanggung, Alm. Hasyim Affandi masa jabatan tahun 2008-2013 di makam Besaran, Parakan. Alm. Muhammad Irfan, masa jabatan tahun 2006-2008 di makam Sepikul, Kedu, serta Alm R. Ngabehi Seno Prodjorumekso, masa jabatan 1960-1964 di makam Bulu Argo, Banyuurip, Temanggung.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama, kegiatan ziarah ke makam itu juga didampingi oleh pihak keluarga para mantan Bupati Temanggung, baik isteri, maupun anak. Setelah kegiatan usai, pihak keluarga diberikan bingkisan sebagai wujud terima kasih Pemkab Temanggung atas dedikasi selama menjabat sebagai Bupati.

“Kami bersama rombongan turut mendoakan beliau, agar almarhum dilapangkan kuburnya, dan keluarga diberikan kesehatan, keselamatan,” ungkap Pj.Bupati dalam sambutannya dikutip dari mediacenter.temanggung.go.id pada Jumat (10/11/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto turut mendoakan seluruh keluarga almarhum, serta senantiasa mengharapkan berkah dari ziarah kubur, agar seluruh pejabat dan masyarakat Kabupaten Temanggung diberikan anugerah kesehatan, panjang umur dan berkah selalu.

Sebelum ziarah makam mantan bupati, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta jajaran Forkompimda melaunching logo HUT pada Selasa (31/10/2023) di Pendapa Pengayoman Temanggung.  Pj. Bupati Hary Agung Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa logo HUT ke-189 Kabupaten Temanggung didesain oleh ilustrator asli Temanggung yang telah berkiprah di kancah internasional.

“Logo HUT ke-189 ini didesain oleh anak Temanggung, namanya Azka Alfi, ia adalah ilustrator yang biasa mendesain untuk klub sepak bola di Eropa dan Amerika Serikat. Luar biasa, tidak disangka ternyata anak Temanggung bisa mendesain klub-klub juara dunia. Adapun tema HUT ke-189 adalah Berpadu untuk Temanggung Melaju, memang saya konsep bersama beberapa Staf Ahli, yang artinya menggambarkan sinergitas seluruh potensi yang ada di Kabupaten Temanggung untuk bisa lebih meningkatkan pembangunan di Kabupaten Temanggung,” katanya dikutip dari infopublik.id.

“Dengan saling berkolaborasi dan saling mengisi, dilandasi semangat perjuangan dan ketulusan hati yang diteladankan dari para pahlawan,” imbuhnya.

Menurutnya makna kata Melaju adalah untuk terus meningkatkan komitmen untuk akselerasi, percepatan di semua sektor pembangunan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya