SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang yang ludes terbakar, Sabtu (18/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARANKebakaran hebat menghanguskan sebanyak 13 rumah warga di Dusun Jangglengan, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/11/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, sumber api diduga berasal dari lilin yang digunakan untuk penerbangan karena listrik padam.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Lantaran material yang mudah terbakar dan angin yang cukup kencang sehingga api cepat membakar bangunan tersebut.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kepala Dusun Janglengan, Kasyadi, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, saat listrik di daerah tersebut padam.

“Ada 13 bangunan ludes terbakar,” kata Kasyadi kepada Solopos.com, (18/11/2023) malam.

Dikatakan, kebakaran tersebut diduga dari sambaran api yang berasal dari lilin. Sebab, saat kejadian itu listrik di daerah tersebut padam dan ada warga yang menggunakan lilin sebagai sumber penerangan.

“Tadi mati lampu. Habis itu menyalakan lilin terus langsung terbakar,” ungkap Kasyadi.

Disebutkan, dalam peristiwa nahas tersebut terdapat 13 bangunan rumah yang terbakar. Bangunan rumah tersebut milik delapan warga Dusun Jangglengan, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan dalam kebakaran itu mengalami kesulitan akibat akses jalan yang cukup sulit untuk dilewati.

“Mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk memasuki permukiman warga tersebut lantaran akses jalan susah serta sumber mata air jauh,” ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, sebagian besar rumah yang terbuat dari kayu tersebut ludes terbakar. Sehingga sementara harus mengungsi di rumah saudara atau tetangga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya