SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Salatiga melakukan evakuasi di lokasi kecelakaan adu banteng di depan SPBU Soka, Kota Salatiga, Sabtu (24/2/2024) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Kecelakaan maut terjadi di depan SPBU Soka, Jalan Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) melibatkan angkutan kota (angkot) penuh penumpang yang adu banteng dengan sebuah mobil Sabtu (24/2/2024) pagi.

Akibat kecelakaan itu, satu penumpang meninggal dan belasan penumpang angkot mengalami luka-luka.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kanit Gakkum Satlantas Polres Salatiga Ipda Loeky mengatakan kecelakaan bermula saat kendaraan Suzuki X Over melaju dari arah Blotongan menuju Salatiga. Kemudian di depan SPBU mobil tiba-tiba berbelok ke kanan melebihi marka jalan.

“Bersamaan dengan itu melaju angkot prona dari arah Salatiga menuju Semarang. Jadi titik benturan [kecelakaan] ada di depan Alfamart. Ada benturan hadap-hadapan kemudian prona oleng dan terguling,” terang Ipda Loeky di lokasi kejadian, Sabtu (24/2/2024).

Akibat kejadian itu, angkot sempat terguling dan terlempar sejauh 40 meter dari titik kecelakaan. Insiden itu menyebabkan satu orang penumpang angkot prona meninggal di tempat, karena tergencet. Sementara sebanyak 13 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Seluruh korban penumpang angkot dan saat ini sudah berada di RSUD Salatiga untuk dilakukan pendataan,” jelas Ipda Loeky.

Saat ini Satlantas Polres Salatiga sedang mendalami untuk dugaan kelalaian atau penyebab kecelakaan. Tak lama berselang dua mobil yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi dan diamankan di Kantor Satlantas Polres Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya