SOLOPOS.COM - Para narasumber berfoto bersama mahasiswa Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang seusai acara Solopos Goes to Campus, Kamis (7/9/2023). (Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Solopos.com, SEMARANG – Mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang atau Soegijapranata Catholic University (SCU) berharap event Solopos Goes to Campus dapat kembali digelar di kampusnya pada tahun-tahun berikutnya. Mahasiswa SCU bahkan bahkan event ini tidak hanya digelar terbatas di kampus sekitar wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tapi juga di seluruh Indonesia.

Event Solopos Goes to Campus sukses digelar di kampus SCU Semarang, Selasa (7/9/2023). Event yang berlangsung di Gedung Thomas Aquinas itu diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di SCU Semarang.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni SCU, Zahra, menilai event Solopos Goes to Campus banyak memberikan banyak ilmu pengetahuan baru, yang selama ini tidak didapatkan di bangku perkuliahan, seperti tentang isu lingkungan hidup yang ternyata sangat menarik untuk dipahami.

“Dari acara Solopos Goes To Campus ini, banyak banget insight baru yang aku dapat. Kaya tadi masalah enviromental, aku baru tahu ternyata trifthing, beli pakaian bekas itu bisa jadi masalah buat lingkungan kita. Ini kan fenomena yang dekat sekali sama kita, terutama kaum muda,” kata Zahra di Gedung Thomas Aquinas kampus SCU, Kamis (7/9/2023).

Isu lingkungan, distrupsi media, jurnalisme hingga teknologi dan kecerdasaan buatan atau AI dibahas dalam event yang tahun ini telah digelar di tiga kota. Sebagai generasi muda, Zahra pun mengaku melalui event yang diinisiasi Solopos Media Group (SMG) itu dirinya menjadi lebih peka atau aware dengan kondisi sekitar.

“Kalau tadi aku jadi lebih aware lebih peka sama lingkungan atau isu-isu di sekitar kita. Kita jadi lebih termotivasi untuk meningkatkan skill kita, kreativitas kita,” tegasnya.

Senada juga disampaikan Vanesa yang berharap event Solopos Goes To Campus mampir ke kampusnya lagi. Pasalnya, event ini banyak memberikan pengetahuan baru dengan ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh para narasumber.

“Kemarin kan juga di UIN Salatiga kan, sekarang di SCU. Aku sih berharap event kaya gini makin banyak dan bisa keliling di kampus- kampus Indonesia, karena bermanfaat banget,” tandasnya.

Mengusung tema besar Empowering Young People, acara Solopos Goes to Campus di Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang atau Soegijapranata Catholic University (SCU) menghadirkan tiga narasumber perempuan. Ketiga narasumber itu yakni Pimpinan Redaksi Solopos Media Group (SMG), Rini Yustiningsih; Sutradara Film, Fanny Chotimah, dan Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya