SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni hadir dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023. (grobogankab.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Bupati Grobogan Sri Sumarni hadir dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Lapangan Desa Papanrejo, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah pada Rabu (20/9/2023).  Selain itu, hadir pula jajaran Forkopimda dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni menyampaikan, TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan­persoalan bangsa dan daerah.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sejauh ini, kita masih dihadapkan pada beberapa tantangan, antara lain kemiskinan ekstrem, tingginya angka kematian ibu dan anak, stunting, pengangguran, narkoba, pemulihan ekonomi, ancaman separatisme, dan sebagainya.

Dalam acara pembukaan TMMD itu, Bupati Grobogan juga menyampaikan sebagian dari tantangan atau persoalan yang telah saya sampaikan tadi, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah ataupun TNI/Polri saja. Melainkan dengan semua unsur masyarakat. Semua harus ngroyok bareng, dan bersinergi serta berkolaborasi bersama untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

”Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi terbaik,” cetus Sri Sumarni dikutip dari grobogankab.go.id pada Jumat (22/9/2023).

Masih dikatakan Bupati Grobogan, program TMMD telah membantu mempercepat pembangunan di desa, dan tentunya telah banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Grobogan. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat, terutama jajaran TNI. Berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana.

”Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektif, kerja-kerja kolosal serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.

Bupati Grobogan juga berharap TMMD kali ini bisa disisipkan aneka program yang menggugah ke­Indonesia-an kita, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Kita harus teguhkah hati dan niat, untuk kecintaan kita kepada NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya