SOLOPOS.COM - Tangkapan layar suasana di Danau Bukit Semarang Baru (BSB). (Istimewa/Instagam @wisatasemarang)

Solopos.com, SEMARANGDanau BSB Semarang menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan. Penamaan BSB merupakan kepanjangan dari Bukit Semarang Baru.

Danau BSB terletak di kawasan BSB City, Pesantren, Mijen, Kota Semarang. Kawasan BSB City memang dikenal memiliki konsep ramah lingkungan dan keunggulan panorama alam Danau BSB, Gunung Ungaran, dan Gunung Sindoro.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Dikutip dari www.orami.co.id pada Rabu (1/11/2023), lokasi destinasi wisata yang terkenal dengan panorama alam yang indah ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang. Tempat ini merupakan kawasan area permukiman warga yang ada di ketinggian 200-250 mdpl dan terbuka untuk umum.

Lokasi Danau BSB berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Semarang. Waktu tempuhnya sekitar 50 menit. Jam operasional di destinasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Fasilitas di tempat ini lumayan lengkap. Di antaranya terdapat area parkir, musala, gazebo, jogging track, kafe, dan tentunya spot foto instagramable.

Dikutip dari kanal9.id, kawasan BSB City tersebut merupakan sebuah pengembangan kota baru di Mijen yang memiliki unit perumahan di area perbukitan. Di area tersebut terdapat banyak ruang terbuka hijau, taman bermain, serta danau cantik yang ada di tengahnya.

Danau BSB merupakan sebuah danau yang berada di area BSB City Semarang. Harga tiket masuk ke danau BSB dibanderol senilai Rp 20.000. Dengan harga segitu, pengunjung sudah disuguhkan dengan pemandangan alam hijau dan danau yang cantik.

Berbekal fasilitas yang komplet dan pemandangan alam yang elok, Danau BSB Semarang kiranya memang cocok menjadi tempat untuk self healing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya