SOLOPOS.COM - Ratusan warga Salatiga dan relawan saat mengikuti Goyang 2 Jari untuk mendukung kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Gedung Pertemuan Daerah Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (3/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul atau menang telak di wilayah Kota Salatiga dalam Pilpres 2024.

Yuliyanto menyebut dari hasil perhitungan cepat yang berasal dari saksi di 34 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Salatiga hingga Rabu (14/2/2024) sore, Prabowo-Gibran meraih 54,39 persen suara. Disusul pasangan Ganjar-Mahfud dengan 32,98 persen suara, dan pasangan Anies-Muhaimin dengan 10,05 persen suara.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Saya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga sangat bersyukur atas hasil perolehan suara ini. Selama ini Kota Salatiga dalam kontestasi pilpres selalu dimenangkan capres yang diusung PDIP,” ujar pria yang juga mantan Wali Kota Salatiga itu.

Yuliyanto mengaku hasil kemenangan pilpres ini pihaknya persembahkan untuk Prabowo Subianto yang akan menjadi presiden kedelapan RI. Dikatakan, kemenangan tersebut merupakan hasil dari perjuangan partai koalisi dan juga relawan yang terus bergerak.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Salatiga dengan memilih Bapak Prabowo untuk memimpin negara Indonesia. Mudah-mudahan untuk hasil pileg DPRD Kota Salatiga juga bisa mencapai target yang sudah ditetapkan, yakni meraih 7 kursi,” tuturnya.

Untuk saat ini Yuliyanto mengimbau, kepada seluruh simpatisan Prabowo-Gibran maupun kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar tidak berlebihan menyambut hasil kemenangan ini. Akan tetapi, untuk hasil pilpres secara lebih akurat agar bersama sabar menunggu perhitungan resmi dari KPU.

“Partai Gerindra sudah menyiapkan dua saksi di setiap TPS untuk mengawal hasil perolehan suara pilpres sampai ke KPU Kota Salatiga. Semua saksi dibekali aplikasi khusus guna pelaporan hasil dari tiap TPS terkoneksi langsung ke DPP Partai Gerindra. Jadi, apabila ada indikasi kecurangan, perubahan hasil suara TPS ke KPU ada bukti kuat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya