SOLOPOS.COM - Kepala Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Hanung Cahyo Saputro resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Banyumas. (banyumaskab.go.id)

Solopos.com, BANYUMAS-Kepala Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Hanung Cahyo Saputro resmi menjabat sebagai Pejabat atau Pj Bupati Banyumas menggantikan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono, Bupati-Wakil Bupati periode 2018-2023.

Hanung dilantik langsung oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Hawa Tengah Jln Pahlawan No. 9 Semarang, Minggu (24/9/2023), bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan dan Pj Bupati Temanggung Hari Agung Prabowo.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Hanung Cahyo Saputro merupakan kelahiran Wonogiri, 14 Juli 1980. Pejabat muda ini merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2011. Ia menyelesaikan S2 di Jurusan Administrasi Publik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada  2009 silam.

Sebelum menjabat Kepala Biro Umum dan menjadi Pj Bupati Banyumas, Hanung  juga sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan, Kepala Bagian Rumah Tangga Sekertariat Daerah dan Kepala Bagian Humas dan Protokol.

“Sesuai arahan Bapak Pj Gubernur, saya akan melanjutkan program-program Bupati sebelumya Pak Husein dan Pak Sadewo terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti kemiskinan, stunting dan lainya,” katanya dikutip dari banyumaskab.go.id pada Selasa (26/9/2023).

Sebelum digantikan Hanung selaku Pj Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi istri Erna Sulistyawati Husein dan Sadewo Tri Lastiono beserta istri Nuraeni Tri Sadewo berpamitan kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD se-Kabupaten Banyumas pada apel pagi di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto pada Jumat pagi (22/9/23/2023).

Ditemui seusai acara Husein mengaku memiliki banyak kenangan bersama masyarakat Banyumas selama menjabat selama 15 tahun ini. Seperti diketahui Husein sempat menjabat wakil bupati pada periode 2008-2013 dengan mendampingi Bupati Marjoko dan dilantik menjadi bupati dengan wakil dr. Budhi Setiawan pada 2013-2018 hingga dipasangkan dengan wakil bupati Sadewo pada 2018-24 September 2023.

“Banyak hal yang membuat terkenang. Apalagi ketika masa masalah sampah di awal ketika akan purna pada tahun 2018 silam,” tuturnya dikutip dari banyumaskab.go.id.

Ia mangaku saat ini dirinya merasa senang dengan apa yang sudah dilalui terutamanya masalah sampah, hingga akhirnya pengelolaan sampah di Kabupaten Banyumas bisa terkelola dengan baik dan mendunia pada akhir masa purnanya, beliau berharap bahwa Kabupaten Banyumas kedepannya akan menjadi kota yang maju dan sejahtera.

“Kembali lagi bagaimana cara kita memandang sesuatu hal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya