SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Solopos.com, UNGARAN — Hujan gerimis disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (16/10/2023). Hujan dan angin kencang itu juga turut membuat atap rumah warga di Rowojabul RT 003 RW 002, Kelurahan Pojok Sari, Kecamatan Ambarawa, rusak berterbangan.

Wakil Ketua RW setempat, Puguh, mengatakan peristiwa lepasnya atap rumah warga akibat terpaan angin itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. “Anginnya cukup kencang, peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Kebetulan itu mungkin konstruksinya tidak sesuai, sehingga [tidak kuat] terbang. Itu posisi di lantai kedua, terbang melintasi Jalan Pemuda terus jatuh di depan rumah warga yang ada di seberang jalan,” ujar Puguh.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian, peristiwa atap rumah warga yang terhempas angin kencangitu sempat menggangu arus lalu lintaas di Jalan Pemuda, Ambarawa.

Hal itu dikarenakan atap rumah yang terbuat dari seng itu jatuh di jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. Beruntung, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang dari Regu Beringin segera datang ke lokasi dan mengevakuasi atap rumah tersebut

“Dari Damkar regu Beringin sudah melakukan evakuasi dibantu dengan warga. Tadi warga juga sempat membersihkan tapi sempat hujan baru sekarang dibersihkan,” terang Puguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya