SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah kendaraan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo tepatnya pada ruas tol jalur B KM 438, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/3/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diduga kecelakaan dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Bawen, sehingga menyebabkan jarak pandang pengemudi terbatas.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Humas PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) Dian Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo sekitar pukul 17.30 WIB.

“Ada kecelakaan di KM 438 arah Bawen. Hanya saja, bukan karambol tetapi kejadian berbeda cuma berdekatan. Total ada 8 mobil mengalami kecelakaan,” terangnya, Minggu (3/3/2024).

Dijelaskan, delapan mobil yang terlibat kecelakaan itu lokasi jaraknya cukup berdekatan. Adapun kejadian kecelakaan pertama melibatkan dua mobil. Kemudian, tidak lama disusul kecelakaan kedua melibatkan sekitar enam mobil. Penyebab peristiwa nahas itu sendiri karena faktor cuaca turun hujan deras. Ditambah medan jalan sekaligus TKP posisi turunan.

“Untuk korban jiwa meninggal dunia kami belum tahu. Tapi, akibat kecelakaan itu terjadi antrean kendaraan yang mau keluar di Exit Tol Bawen. Saat ini, petugas masih proses identifikasi,” kata Dian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan upaya evakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil,” ungkap AKP Arpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya