SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga di Jalan Langenrejo No.269 RW 02 / RT 05, Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang roboh akibat hujan deras Rabu (3/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAHujan deras yang mengguyur Kota Salatiga pada Rabu (3/1/2024) menyebabkan satu rumah milik warga roboh. 

Rumah yang roboh itu diketahui milik Arif Setiawan yang beralamat di Jalan Langenrejo No.269 RW 02 / RT 05, Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan, kejadian rumah roboh terjadi terjadi pada Rabu (3/1/2024) sekitar 18.00 WIB. Rumah tersebut roboh bagian atapnya yang terbuat dari bambu.

“Kerusakan rumah pada atap rumah yang roboh dan dinding mengalami retak-retak. Sementara saat ini penghuni rumah mengungsi ke rumah saudaranya,” terang Roy kepada Solopos.com, Kamis (4/1/2024).

Dikatakan, rumah tersebut roboh setelah beberapa hari terakhir ini Kota Salatiga diguyur hujan lebat. Diduga atap rumah tidak kuat menahan derasnya air, sehingga roboh. Roy memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kalau korban jiwa tidak ada. Hanya kerusakan pada rumah,” terang dia.

Memasuki musim hujan yang cukup ekstrem ini, kata Roy, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati ketika beraktivitas. 

Selain itu, juga membersihkan sampah yang ada di sekitar rumah untuk menghindari luapan air. “Bersihkan juga sampah dedaunan yang ada di atap rumah. Biar tidak roboh,” tandas Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya