SOLOPOS.COM - Spiegel Bar & Bistro, salah satu kafe di Kota Lama Semarang. (Istimewa/Instagram @spiegelbistro)

Solopos.com, SEMARANG — Deretan kafe di Kota Lama Semarang dinilai kian melengkapi kawasan yang dikenal kaya sejarah tersebut. Dengan banyaknya kafe mengakibatkan pengunjung semakin betah saat berada di Kota Lama Semarang.

Terdapat sejumlah kafe di Kota Lama Semarang dengan bangunan unik dan klasik. Dikutip dari tempatwisataseru.com pada Kamis (23/11/2023), berikut ini beberapa tempat kafe tersebut:

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

1. Spiegel Bar & Bistro

Bangunan di kafe ini sudah berusia tua tapi terlihat sangat instagramable. Kafe ini cocok untuk nongkrong bagi siapa saja.

Lokasinya berada di Jl. Letjen Suprapto No. 34 Tj Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Kafe ini buka Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu ini memiliki aneka menu yang harganya lumayan pricey.

2.Tekodeko Koffiehuis

Kafe bernuanasa jadul ini sudah beroperasi sejak 2015. Kafe ini berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No. 44, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Lokasi kafe ini relatif dekat dengan Gereja Blenduk yang menjadi landmark Kota Lama Semarang. Tekodeko Koffiehuis melayani kunjungan dari pukul 09.00 WIB-23.00 WIB.

3. Hero Coffe Indonesia

Kafe yang memiliki aura kuno ini berlokasi di Jl. Kepodang No. 33 Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Kafe ini buka setiap hari.

Jadwal buka untuk Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB-23.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu dibuka 08.00 WIB-01.00 WIB.

4. Pringsewu Semarang

Bangunan Kafe Pringsewu semula milik Ori Tiong Ham yang dikenal raja gula di Indonesia. Bangunan ini memiliki gaya klasik dan vintage.

Kafe ini berlokasi di Jl. Suari No. 10-12 Kota Lama Semarang. Kafe ini melayani pengunjung pukul 08.00 WIB-22.00 WIB.

5. Koopman

Lokasi kafe ini berada di Jl. Letjen Suprapto No. 3 Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Jam operasional saat Senin-Kamis pukul 11.00 WIB-20.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 11.00 WIB-21.00 WIB.

Menu yang ditawarkan di sini menyuguhkann menu khas Indonesia dan western. Tempat ini cocok untuk nongkrong, terlebih bangunannya kental gaya Eropa sehingga seperti bertandang ke Benua Biru Eropa.

6. Serikat Dagang Kopi Kota Lama Semarang

Kafe ini berlokasi di Jl. Taman Srigunting No. 10, Kota Lama, Kecamatan Semarang Utara. Kafe ini dibuka setiap hari pukul 15.00 WIB-23.00 WIB.

Selain disuguhi bangunan bergaya unik fan klasik, para pengunjung di kafe ini juga bisa menikmati kopi dan pemandangan jalanan Kota Lama Semarang. Tentunya, kafe ini sangat instagramable.

Demikian tadi deretan kafe di Kota Lama Semarang yang bangunannya unik dan klasik. Di luar itu, tentu masih ada kafe lainnya yang juga memiliki bangunan jadul. Jika sedang berkunjung di Kota Semarang, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu kafe tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya