SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Innova yang menabrak pelajar SMK di Taman Indonesia Kaya Semarang hingga meninggal tampak ringsek setelah menabrak pohon, Kamis (21/9/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Pelajar sekolah menengah kejuruan atau SMK yang tertabrak mobil Toyota Innova di kawasan Taman Indonesia Kaya (TIK), Kota Semarang, Kamis (21/9/2023) pagi, akhirnya meninggal dunia. Korban bernama Muhammad Indrajad Indra Saputra, 18, itu sempat dilarikan ke RS Muhammadiyah Roemani, namun tak tertolong.

Korban merupakan siswa Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TKJKT) SMKN 8 Semarang dan seorang siswa berprestasi. Ucapan duka cita pun bermunculan dengang tagging @paskahasta, yang merupakan akun Instagram Paskibra SMKN 8 Semarang.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Dalam salah satu unggahan foto di akun itu, korban tampak berfoto bersama 22 siswa lainnya. Dalam foto itu disebut Juara Terbaik Aksi Paskibra Tingkat Kota Semarang 2022.

Kasubnit II Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, mengatakan dalam insiden ini satu orang meninggal dunia yakni seorang pejalan kaki yang berstatus pelajar. Sementara dua orang lainnya terluka.

“Dalam kejadian ini satu orang korban meninggal saat berjalan kaki dan dua orang mengalami luka,” kata Agus saat dihubungi wartawan, Kamis (21/9/2023).

Hilang Konsentrasi

Agus mengatakan, pengendara mobil Innova dengan pelat nomor H 1149 VZ bernama Eko Budi diduga kehilangan konsentrasi saat mengemudi mobil seusai menjemput majikannya. Kepada polisi, Eko mengaku dirinya habis meminum obat.

“Diduga [pengemudi mobil] saat berkendara kurang konsentrasi, sehingga oleng ke kiri hingga naik ke trotoar dan menabrak pejalan kaki. Kemudian, mobil oleng ke kanan dan terjadi kecelakaan dengan pengendara sepeda motor yang berjalan searah di depannya. Kalau keterangan sopir, dia habis minum obat jadi ada sedikit faktor ngantuk. Itu pengakuannya,” ungkap Agus.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil mobil Toyota Kijang Innova menabrak pelajar SMK dan pengendara sepeda motor di Jalan Pandanaran 2, tepatnya di depan Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis pagi sekitar pukul 07.50 WIB.

Salah satu korban dalam insiden ini bernama Vita Leni, warga Prembaen, Semarang, mengatakan saat itu mobil Innova dari arah utara melaju cepat dan menabrak seorang pelajar SMA .

“Tadi mobilnya dari arah SMK 4 terus nabrak anak sekolah lagi mau menyebrang. Suara kenceng sekali,” tuturnya.

Vita yang saat itu hendak pergi bekerja ke Banyumanik berniat menolong pelajar yang terkapar. Namun, motonya justru diseruduk dari belakang oleh mobil tersebut. Mobil itu lalu naik ke Taman Indonesia Kaya dan menabrak pohon.

“Terus saya lihat ke belakang mau bantu malah saya juga ditabrak. Saya jatuh, motornya terseret sama mobil terus naik ke trotoar taman. Berhenti setelah nabrak pohon asem,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya