SOLOPOS.COM - Suasana gudang logistik pemilu di gudang logistik KPU Kabupaten Semarang yang berada di GOR Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) Kamis (1/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN – Mendekati hari pemungutan suara Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang mempercepat proses pemilahan dan pengepakan logistik pemilu. Rencananya logistik pemilu mulai didistribusikan ke kecamatan pada 7 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Bambang Setyono mengatakan saat ini kesiapan untuk logistik sudah mencapai 90 persen. Hanya tinggal pengepakan logistik untuk satu kecamatan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Tahapan selanjutnya akan dilakukan pendistribusian logistik ke titik-titik tempat pemilihan kecamatan. Selain itu pihaknya juga sudah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mobilisasi distribusi.

“Untuk pendistribusian ini akan kami mulai pada 7 Februari 2024. Nanti kami menunggu arahan lebih lanjut terkait pengirimannya,” terang Bambang, di gudang logistik pemilu yang berada di GOR Wujil Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024).

Selain itu, pihaknya akan mengecek kendaraan berupa mobil boks yang akan digunakan untuk pendistribusian guna memastikan kondisi mobil laik jalan.

“Sehingga nantinya pendistribusiannya lancar sampai ke titik lokasi yang dituju,” katanya.

Bambang menyebut kondisi logistik saat ini aman, tidak ada masalah, dan terkendali. Hanya tinggal proses pengepakan logistik yang akan selesai pada pekan ini.

Sementara itu, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha saat melakukan pantauan di gudang logistik tersebut memastikan logistik dalam keadaan aman. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan lancar dan aman.

Bupati mengimbau pelaksana pemilu baik KPU, Bawaslu, KPPS, PPK, hingga pengawas TPS untuk menjaga kesehatan.

“Seluruh pelaksana pemilu saya ingatkan untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Misalnya ada yang dirasa kurang sehat jangan dipaksakan dan periksa ke puskesmas terdekat, sehingga waktu pelaksanaan bisa sehat dan segar,” tandas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya