SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras oplosan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak empat orang pemuda di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), meregang nyawa seusai melakukan pesta minuman keras (miras) oplosan. Keempat pemuda itu meninggal dunia seusai menenggak minuman keras (miras) dengan kadar etanol mencapai 70 persen.

Data yang diperoleh Solopos.com, keempat orang yang meninggal dunia itu yakni Arya, 22, warga Kampung Manis, Kelurahan Dadapsari; Andika, 21, warga Kampung Perbalan, Kelurahan Purwosari, Depi, 21, warga Kaligawe, Genuk, dan Hendi, 22, warga Pasar Bulu.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Supriyanto, mengatakan empat orang pemuda itu sebelumnya menggelar pesta miras bersama enam orang lainnya pada Kamis, tanggal 4 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 WIB di daerah Darat Tempel, Dadapsari, Semarang Utara. Mereka minuman keras jenis etanol yang dicampur air dan sirop.

“Melakukan minum minuman keras jenis minuman etanol [kadar alkohol] 70 persen sebanyak 3 botol. Tiap botol berisi 600 ml air etanol yang dicampur dengan air mineral dan sirup,” ungkap Kapolsek Semarang Utara, Senin (8/1/2024).

Setelah menghabiskan dua botol, keempat pemuda itu langsung mengalami sakit perut dan muntah-muntah. Mereka pun kemudian memutuskan pulang ke rumah masing-masing.

Nahas, keesokan harinya keempat pemuda itu dikabarkan meninggal dunia. “Keesokan harinya 4 orang meningal dunia. Selain itu ada 1 orang yang sakit,” jelasnya.

Kasus imi masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan aparat Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara. Polisi juga sudah mengamankan beberapa orang yang diduga bertindak sebagai peracik minuman.

“Polsek Semarang Utara juga mendatangi tempat yang digunakan untuk minum minuman tersebut,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya