SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto saat memberi sambutan di kampanye terbuka atau akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengaku kepada sukarelawan dan simpatisan bahwa dirinya tidak bisa berbicara halus dan berkata-kata manis. Hal itu disampaikan saat acara kampanye terbuka di Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Prabowo menyampaikan dirinya tidak bisa berkata manis-manis dan kerap berkata kasar karena merupakan mantan serdadu atau prajurit TNI.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Saudara sekalian, saya sering ditegur oleh elite Jakarta. ‘Prabowo kok ngomongnya kasar-kasar ya?’. Aku ini mantan serdadu yang ngomongnya seperti ini. Enggak bisa manis-manis, enggak bisa bulet ngalor-ngidul enggak jelas, kata-kata manis. Katanya ‘waswas saya bicara depan rakyat takut keblabasan’,” curhat Prabowo saat memberi sambutan, Minggu.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu kemudian menanyakan kepada para sukarelawan, simpatisan, hingga masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar itu, apakah lebih suka pemimpin yang berbicara manis-manis atau apa adanya.

Pertanyaan Prabowo itu kemudian dijawab secara berteriak oleh peserta kampanye dengan kata “apa adanya”.

“Saya tanya kau lebih suka pemimpin bicara halus kaya profesor atau kau ingin dengar bicara apa adanya?,” kata dia.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah yang telah memberikan semangat pada acara kampanye akbar ini.

“Jadi warga Jateng yang saya hormati, terima kasih sudah memberi semangat sore ini. Saudara membuat saya hari ini tambah muda 15 tahun. rasanya ingin joget aja,” pungkasnya disambung dengan joget gemoy.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartanto, berharap masyarakat bisa membantu mensukseskan agenda kemenangan satu putaran pada Pilpres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.

Menteri Perekonomian itu juga berjanji segala program yang saat ini tengah berjalan di pemerintahan Presiden Jokowi bakal dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.

“Oleh karena itu jangan lupa pilih Prabowo-Gibran. Ayo kita teriak Prabowo dan lanjutkan makan siang gratis,” tutup Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya