SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Yasip Khasani saat mengunci truk yang membawa logistik pemilu yang akan didistribusikan, Senin (12/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Dalam rangka memastikan hari pemungutan suara atau coblosan berjalan dengan baik dan lancar, Penjabat Wali Kota Salatiga Yasip Khasani akan berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan listrik tidak padam saat hari pemungutan suara.

Hal itu diungkapkan Yasip saat pelepasan logistik pemilu di Gudang KPU yang berada di Gudang Aulia, Kecandran, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) Senin (12/2/2023).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dia juga mengimbau untuk petugas KPU di tingkatan masing-masing untuk selalu berkoordinasi dengan pemangku wilayah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan yang ekstrim.

“Koordinasi terus untuk antisipasi rawan bencana dan kita juga siapkan antisipasinya. Bisa gunakan gedung pemerintahan, gedung pertemuan untuk penyimpanan logistik,” terang Yasip.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada PLN juga untuk mengantisipasi gangguan yang ada dan untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan coblosan.

Guna memastikan petugas TPS dalam kondisi sehat, kata Pj Wali Kota, pihaknya juga akan menyiapkan tenaga kesehatan.

“Kita siapkan di lokasi masing-masing untuk memeriksa kondisi kesehatan petugas TPS dan petugas satlinmas nantinya,” kata Yasip.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Salatiga, Yesaya Tiluata, menambahkan petugas TPS untuk terus menjaga kondisi kesehatan. Tujuannya agar di hari pemungutan suara dalam keadaan sehat.

“KPPS juga dibekali dengan fasilitas obat-obatan dan vitamin. Itu sudah di siapkan oleh PPS untuk pemungutan nanti. Kami harapkan petugas bisa menjaga kesehatannya. Agar bisa bejalan dengan aman, damai, dan lancar,” kata Yesaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya