SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2024 di kantornya atau Panti Marhaen mulai Rabu (22/5/2024). Kendati telah dibuka, belum banyak tokoh yang mengambil formulir pendaftaran termasuk mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, mengaku hari pertama pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur itu baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran. Orang itu adalah mantan Wakil Gubernur Jateng periode 2013-2018, Heru Sudjatmiko.

Promosi Usaha Bakpia Penerima KUR BRI Ini Jadi Tempat Oleh-oleh Favorit di Yogyakarta

“Belum ada [tokoh lain] yang komunikasi lagi, karena ini kan baru dibuka hari ini. Mas Hendi [Hendrar Prihadi] juga belum komunikasi,” ujar Agustina di Kantor DPD PDIP Jateng, Rabu (22/5/2024).

Sementara itu, Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, masih belum memastikan kapan dirinya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai balon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPD PDIP Jateng. Meski demikian, secara tidak langsung pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu akan mengambil formulir pendaftaran.

“Insyaallah, segera saya informasikan,” ujar Hendi kepada Solopos.com, Rabu.

Sementara itu, istri Hendi, Krisseptiana alias Tia Hendi, yang juga kader PDIP, mengaku tidak mengetahui secara pasti rencana suaminya untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2024. Oleh karenanya, caleg DPRD Jateng terpilih itu tidak mengetahui secara pasti kapan suaminya bakal mendaftar sebagai balon gubernur atau wakil gubernur Jateng dari PDIP.

“Belum tahu, Mas Hendi juga masih ada tugas di LKPP,” aku Tia.

Hendi disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat dalam bursa calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilgub Jateng 2024. Sejumlah lembaga survei bahkan menempatkan Hendi sebagai salah satu kandidat yang memiliki elektabilitas cukup tinggi selain Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi; Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto; Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, dan Ketua DPW PKB Jateng, M. Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya