SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi jasad korban yang tenggelam di Rawa Pening Kabupaten Semarang Jawa Tengah Selasa (26/12/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pemancing yang sebelumnya dikabarkan hanyut dan hilang di Rawa Pening dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023). Korban diketahui bernama Bejo Slamet, 52, warga Cungkup, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan, mengatakan, pihaknya mendapat laporan seorang warga tenggelam pada Senin (25/12/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Satu hari pencarian belum membuahkan hasil akhirnya pencarian dilanjutkan di hari Selasa (26/12/2023).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Tim SAR gabungan juga menerjunkan penyelam untuk membantu proses pencarian akibat keruhnya air danau. Pada pencarian hari kedua, tim gabungan akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 14.55 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan 30-50 meter dari titik awal tenggelam hingga ditemukan.

“Banyaknya bengok (Enceng Gondok) membuat kita mengalami kesulitan. Akhirnya langkah terakhir tadi kita bongkar bengok sambil kita lakukan pencarian. Alhamdulillah bisa ditemukan, jadi jenazah itu ada di bawah bengok,” ungkap Alex Selasa (26/12/2023).

Tim gabungan juga menemukan perahu, tas, dan alat pancing milik korban. Diduga korban tenggelam karena terseret arus saat hendak menepikan perahunya di kala hujan deras.

Sementara itu, teman korban, Titis Aribuan menyebut, korban berangkat memancing pada Senin (25/12/2023) siang. Korban diketahui memang hobi memancing di danau Rawa Pening. Saat korban tenggelam air di danau Rawa Pening cukup tinggi akibat hujan deras di wilayah tersebut.

“Korban berangkat memancing sekitar jam 12.30 WIB Salatiga itu habis hujan deras jadi pas itu air di sini tinggi,” kata Titis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya