SOLOPOS.COM - Proses pencarian pemancing yang hilang di hulu sungai Candi yang langsung mengarah ke Rawa Pening Kabupaten Semarang Jawa Tengah Senin (25/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang pemancing di Rawa Pening, Kabupaten Semarang, hilang usai diduga terseret arus di hulu Sungai Candi yang berada di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023) sekitar pukul 14.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pemancing tersebut diketahui terseret arus di hulu Sungai Candi yang langsung mengarah ke Rawa Pening. Belum diketahui secara pasti identitas pemancing yang hilang tersebut.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Salah seorang warga, Wahyudi, mengatakan sebelum adanya orang hilang di hulu sungai tersebut, wilayah Tuntang, Kabupaten Semarang, diguyur hujan deras. Diduga pemancing tersebut terlambat menyelamatkan diri saat arus sungai di hulu semakin deras.

“Siang tadi hujan deras. Aliran air sungai di hilir besar. Kemungkinan pemancing itu terlambat menepikan perahu saat arus sungai di hulu mulai kencang,” terangnya Senin.

Sementara itu, Relawan SAR Buser Kabupaten Semarang, Koko Komarullah, mengatakan saat ini sejumlah sukarelawan gabungan sedang melakukan pencarian di sekitar hulu Sungai Candi yang menjadi titik awal hilangnya pemancing.

“Pencarian dilakukan dengan menyelam, ada juga yang mencari di sekitar eceng gondok sekitar muara Sungai Candi,” kata Koko.

Sampai pukul 18.00 WIB proses pencarian pemancing yang hilang masih terus dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya