SOLOPOS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023 pada Jumat (10/11/2023). (purworejokab.go.id)

Solopos.com, PURWOREJO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Purworejo, Jumat (10/11/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Dinsosdaldukkb Kabupaten Purworejo Ahmad Jaenudin SSos

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan karyawan/karyawati di lingkungan Setda Purworejo, Dindikbud, BPKPAD, DinPMPTSP, DinKominfostasandi dan Dinporapar. Seluruh peserta upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB,  dengan khidmat dan tertib mengikuti upacara hingga selesai.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Ahmad Jaenudin mengungkapkan Hari Pahlawan 2023 ini, diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. “Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ujarnya.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujarnya dikutip dari purworejokab.go.id pada Jumat (10/11/2023).

Setelah upacara, peringatan Hari Pahlawan 2023 dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo Purworejo. Acara tabur bunga diawali dengan upacara dengan inspektur Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya