SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasukkan surat suara. (Freepik)

Solopos.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, siap mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) panggung dalam pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak 2024 di wilayah rawan banjir.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Rabu (22/11/2023), mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 diprediksi bertepatan dengan musim hujan sehingga perlu adanya kesiapan untuk menginventarisasi sejumlah TPS di wilayah banjir yang berada di Kecamatan Pekalongan Utara.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Oleh karena itu, kami akan menyiapkan TPS panggung di wilayah rawan banjir guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024,” katanya dikutip dari Antara pada Rabu (22/11/2023).

Bahkan, kata dia, pihaknya juga siap memberikan layanan jemput bola pada masyarakat dalam kondisi tertentu dengan menyiapkan perahu karet agar mereka bisa memberikan hak pilihnya di lokasi tps yang masih banjir.

Ia yang didampingi Camat Pekalongan Wismo Adityo mengatakan kunci kesuksesan pemilu berada pada keterlibatan politik masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilu.

“Oleh karena itu, kami telah memberikan masukan kepada Komisi Pemilihan Umum untuk mempersiapkan tps panggung agar partisipasi pemilih Pemilu 2024 meningkat. Ya, pada Februari 2024 masih memasuki musim hujan sehingga perlu ada kesiapan dalam menyukseskan pemilu,” katanya.

Menurut dia di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara ada 60 dari 230 TPS  yang rawan banjir. “Seperti Kelurahan Panjang Wetan, Bandengan, dan Kandang Panjang. Kami berharap pelaksanaan pemilu bisa berlangsung lancar dan aman, serta wilayah rawan banjir tidak tergenang meski sudah memasuki musim hujan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya