SOLOPOS.COM - Suasana ibadah natal bersama warga Salatiga beragama Nasrani di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga Jawa Tengah Senin (25/12/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Ribuan warga antusias mengikuti ibadah Natal bersama di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) Senin (25/12/2023) pagi. Kegiatan ibadah bersama tersebut telah secara rutin diselenggarakan setiap tahun oleh warga Salatiga yang beragama Nasrani.

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, mengaku sangat terkesan dengan kehangatan dan keharmonisan yang tampak dalam ibadah Natal ini. Keharmonisan ini, menurutnya adalah ciri khas dari Kota Salatiga. Sebab lokasi ibadah Natal ini berdampingan dengan masjid yang ada di seberang kawasan alun-alun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kita lihat pohon Natal bersanding dengan Masjid Darul Amal, semua umat kristiani hadir berkumpul. Sungguh merupakan hal yang patut diapresiasi ketika melihat bahwa perayaan Natal di Kota Salatiga bukan hanya sekedar seremoni hari raya semata, namun sekaligus mengimplementasikan Kasih Dalam Perdamaian sebagaimana tema besar Natal tahun 2023 ini,” kata Yasip.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota juga menitipkan pesan untuk mendoakan Kota Salatiga serta Indonesia supaya dapat menapaki 2024 dengan penuh optimisme dan harapan baru yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, dalam sambutannya menyampaikan selamat hari raya Natal bagi seluruh umat Nasrani Kota Salatiga. Dia juga mengutip pesan dari firman yang dibawakan oleh Pdt. Deasy Elisabeth Wattimena Kalalo yang mengajarkan untuk terus menjadi pembawa kebaikan dan kedamaian bagi semua orang.

“Bahwa kalau kita mau bisa menyambut natal haruslah menjadi gembala. Lahir di palungan, kandang binatang istilahnya, dan dari situlah sukacita kedamaian dunia itu hadir. Keberpihakan inilah yang harus terus kita bawa,” kata Dance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya