SOLOPOS.COM - Suasana rumah duka Praka Yipsan Ladou di di Kampung Glodogan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023) siang. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Isak tangis mewarnai kedatangan jenazah Prajurit Kepala (Praka) Yipsan Ladou di Kampung Glodogan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Senin (27/11/2023) siang.

Diketahui, Praka Yipsan Ladou gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Sabtu (25/11/2023) sekitar jam 12.00 WIT.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Praka Yipsan Ladou gugur bersama tiga rekan lainnya dari Yonif MR 411/Pandawa. Total, ada enam prajurit Yonif MR 411/Pandawa yang harus melakukan kontak senjata dengan KKB.

Adapun tiga rekan Praka Yipsan Ladou yang juga turut gugur dalam kontak tembak dengan KKB itu, yakni Praka Dwi Bekti Probo Sinimoko, Praka Miftahul Firdaus, dan Praka Darmawan.

Praka Yipsan Ladou diketahui gugur pada usia ke 31 tahun dan meninggalkan dua putra yang masih berusia 1 tahun dan 5 tahun, beserta seorang istri. Praka Yipsan Ladou merupakan anggota Yonif MR 411/Pandawa yang berasal dari Sulawesi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sampai saat ini, jenazah Praka Yipsan Ladou masih disemayamkan di rumah duka seusai menjalani rangkaian doa pemberkatan jenazah oleh keluarga dan kerabat.

Kontak tembak antara prajurit Yonif MR 411/Pandawa dengan KKB mengakibatkan empat prajurit gugur karena mengalami luka parah dari tembakan KKB yang mengenai organ tubuh vital.

Satu di antara prajurit yang selamat dari kontak senjata itu mengalami luka tembak di kaki dan satu prajurit dilaporkan dalam kondisi kritis karena mengalami luka tembak di perut.

Atas jasa-jasanya, Mabes TNI memberikan penghargaan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yakni Kopda Anumerta Yipsan Ladou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya