SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, saat memberi sambutan di acara kampanye akbar atau terbuka di Lapangan Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/2/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Ratusan ribu orang terdiri dari simpatisan, kader, sukarelawan hingga masyarakat umum tumpek blek jadi satu dalam acara kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor ururt 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. di Lapangan Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (10/2/2024). Pada momen ini, pasangan calon nomor urut 03 itu menyampaikan keprihatinan atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak.

“Maka seluruh pendukung, ayo bantu agar mereka [masyarakat Grobogan dan Demak] yang menderita mendapatkan bantuan,” pinta Ganjar di hadapan ratusan ribu orang, Sabtu.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga akan membahas permasalahan banjir itu secara internal. Pihaknya mengklaim ke depannya masalah serupa tak bakal terulang lagi.

“Ini mesti kita internalisasikan. Insya Allah, setiap merencanakan pembangunan, kita buat mitigasi bencana,” janjinya.

Sekadar informasi, banjir di Kabupaten Grobogan terjadi mulai Selasa (6/2/2024). Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi, sehingga volume air di tiga aliran sungai, yaitu Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang meluap dan masuk ke permukiman warga.

Sementara banjir di Kabupaten Demak terjadi pada Kamis (8/2/2024) karena jebolnya tanggul Sungai Wulan. Banjir ini membuat ratusan rumah di Kecamatan Karanganyar terendam dan warga masih mengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya