SOLOPOS.COM - Ratusan warga Salatiga dan relawan saat mengikuti Goyang 2 Jari untuk mendukung kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Gedung Pertemuan Daerah Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (3/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Sebelas hari menjelang coblosan, gelombang dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran semakin mengalir.

Kali ini ratusan warga Kota Salatiga bergoyang dua jari mendukung Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran untuk menang dalam pemilihan presiden (Pilpres). Dukungan tersebut digelar di Gedung Pertemuan Daerah Kota Salatiga Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Ketua Badan Relawan Prabowo-Gibran (BRP) Jawa Tengah, Lukas Arry Dwiko Utomo menyebut, goyang dua jari sebagai bentuk dukungan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dengan suasana sejuk riang gembira.

Dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh para pendukung Prabowo-Gibran yang berasal dari simpatisan, kader partai, partai pendukung relawan bergoyang secara massal dengan mengangkat dua jari untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kegiatan ini di luar perkiraan kita. Antusiasme sangat luar biasa. Dihadiri lebih dari 750 pendukung Prabowo-Gibran di Salatiga dari para relawan seperti Projo, Bolone Mase, dan dari koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran. Selain itu ada juga dukungan dari kalangan purnawirawan TNI-POLRI,” ungkap Lukas Sabtu (3/2/2024).

Dalam kesempatan itu, kata Lukas, para pendukung berkomitmen dalam proses demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk riang gembira sehingga tidak ada saling menghujat dan mencaci maki.

“Makna goyang dua jari yang utama adalah suka cita, riang gembira. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Lukas.

Para pendukung yakin, Prabowo-Gibran adalah sosok pasangan yang amanah dan akan membawa bangsa Indonesia terus maju sehingga bisa menang dalam satu putaran Pemilu 2024.

Selain dukungan kepada Prabowo-Gibran, kegiatan ini juga untuk mendeklarasi pengukuhan pengurus BRP Kota Salatiga.

Nantinya di sisa waktu ini para relawan akan terus bekerja di lapangan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya