SOLOPOS.COM - Suasana senam gemoy yang diselenggarakan Bara JP Kota Salatiga di Lapangan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Mendekati pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Salatiga semakin rutin menggelar acara senam bersama emak-emak.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (28/1/2024), ratusan emak-emak mengikuti senam gemoy di Lapangan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga Jawa pada Minggu (28/1/2024) pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kegiatan digelar sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain mengikuti senam, emak-emak juga mendapat sarapan sehat ala Mas Gibran yang berisi telur, susu, dan bubur kacang hijau.

Ketua Bara JP Kota Salatiga, Ariyadi mengaku senam gemoy ini sudah beberapa kali dilakukan baik di tingkat RT maupun RW di Salatiga. Tujuannya untuk menggalang dukungan dan mensolidkan relawan untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Setelah senam juga dilanjutkan dengan pembagian sarapan pagi ala Mas Gibran yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat sehingga terhindar dari penyakit.

Sarapan sehat ala Mas Gibran ini telah digaungkan sejak lama dan merupakan program untuk penanggulangan stunting.

“Tadi ada senam gemoy dan sarapan sehat ala Mas Gibran yaitu bubur kacang hijau, telur dan susu. Diikuti emak-emak sekitar 150 orang,” kata Ariyadi kepada Solopos.com di lokasi.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Prabowo-Gibran karena Paslon itu yang dianggap mampu meneruskan program Jokowi.

“Kita mendukung Prabowo-Gibran. Bara JP itu relawannya pak Jokowi karena kita merasa yang mampu meneruskan program Jokowi adalah Prabowo-Gibran,” terangnya.

Kegiatan dukungan kepada Prabowo-Gibran ini bertema panggung rakyat yang bertujuan agar lebih dan santai dengan rakyat. Dukungan ini juga untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

Bara JP yang bekerjasama dengan partai pendukung Prabowo-Gibran berupaya memenangkan suara di Kota Salatiga.

“Kami bekerjasama dengan partai pendukung dan juga relawan sehingga kami meyakini target di Kota Salatiga mampu mencapai suara 50 persen,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya