SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat menyaksikan langsung timnya bertanding pada Derbi Jateng melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SEMARANG – DPC Partai Demokrat Kota Semarang secara resmi mengusung CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya atau yang lebih populer dengan nama Yoyok Sukawi, sebagai bakal calon wali kota dalam Pilwalkot atau Pilkada Kota Semarang 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat, Wahyoe Winarto, mengatakan seluruh kader sepakat untuk mengusung Yoyok Sukawi sebagai calon wali kota. “Seluruh kader hingga akar rumput siap 100 persen memenangkan Yoyok Sukawi dalam Pemilihan Wali Kota Semarang,” katanya dikutip dari Antara, Senin (27/5/2024).

Promosi Tumbuh Pesat, Agen BRILink Catatkan Transaksi Rp370 Triliun di Kuartal I-2024

Menurut dia, konsolidasi internal Partai Demokrat Kota Semarang sudah dilakukan. Oleh karena itu, pengurus anak cabang, ranting, hingga organisasi sayap partai untuk lebih aktif menyosialisasikan Yoyok Sukawi sebagai calon wali kota.

Sementara itu, Ketua PAC Partai Demokrat Semarang Tengah Maryono menegaskan bahwa kader hingga akar rumput di wilayahnya siap memenangkan Yoyok Sukawi.

“Kami solid menjadikan Mas Yoyok sebagai wali kota, apalagi berasal dari kader murni,” katanya.

Ia juga memastikan seluruh kader hingga tingkat ranting mengerahkan seluruh tenaga untuk memenangkan Yoyok Sukawi sebagai Wali Kota Semarang.

Keinginan DPC Partai Demokrat Semarang mengusung Yoyok Sukawi dalam Pilwalkot Semarang 2024 sebenarnya bukan hal baru. Rencana ini bahkan sudah bergulir sejak Pilpres 2024 berlangsung.

Yoyok Sukawi yang juga anggota DPR RI itu sudah sejak lama digadang-gadang untuk menjadi Wali Kota Semarang. Yoyok juga telah menyatakan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Semarang 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya