SOLOPOS.COM - Satbinmas Polresta Banyumas gencarkan kegiatan Satkamling. (humas.polri.go.id)

Solopos.com, BANYUMAS-Satbinmas Polresta Banyumas bersama Ksubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jateng melaksanakan sambang kepada para awak Satkamling di Pos Satkamling RT001/RW009 Kelurahan Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan, Kamis (9/11/23) malam. Kegiatan ini memiliki tujuan.

“Kami melaksanakan sambang sekaligus cooling system kepada para awak satkamling memberikan himbauaan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024,”  kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subianto, SH, MM dikutip dari humas.polri.go.id pada Jumat (10/11/2023).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Saat sambangi Satkamling, selain melakukan imbaun kamtibmas, Satbinmas Polresta Banyumas juga melakukan pengecekan peralatan satkamling. Dan dari hasil pengecekan masih terdapat beberapa item yang belum ada sehingga disampaikan agar item tersebut dilengkapi.

“Kami juga memberikan sarana kontak kepada Pos Satkamling berupa peralatan penunjang Pos Satkamling sebagai motivasi kepada awak satkamling untuk lebih aktif melaksanakan Ronda di lingkungan tempat tinggalnya,”  ungkap Kasat Binmas.

Menurut Kasat Binmas, kegiatan Satbinmas sambangi Satkamling ini adalah rangkaian safari kamtibmas sebagai wujud kehadiran Polri serta untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyrakat dalam rangka cooling system jelang pemilu Tahun 2024.

“Kami juga berharap, kepada awak Satkamling dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk mengajak masyarakat luas menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai kedepan khususnya jelang pesta demokrasi 2024”, tutur Kasat Binmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya