SOLOPOS.COM - Band lokal asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) bergenre city pop, Serambi saat acara launching single dan video klip terbaru berjudul “Yang Sejatinya Pasti Selamanya” di Canoffee Coffee, Tembalang, Rabu (27/9/2023) malam. (Istimewa/Dok Serambi)

Solopos.com, SEMARANGBand lokal asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), kembali menunjukan taringnya.

Kali ini, band yang bergenre city pop, yakni Serambi me-launching single dan video klip terbaru berjudul Yang Sejatinya Pasti Selamanya di Canoffee Coffee, Tembalang, Rabu (27/9/2023) malam.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Band asli Semarang ini digawangi enam personel. Masing-masing Kesit Widjanarko (vokal dan gitar), Novi Adi Pranolo (gitar), Dwi Artanto (keyboard), Albert Steven (perkusi, vokal), Fajar Isharyadi (bass) dan Sharief Yulian (drum).

Dalam acara bertajuk Pesta Pop Bersahaja tersebut, Serambi juga menggandeng band-band lokal lainya untuk tampil, seperti Morning Calls, Rubber Heat, Tridhatu dan Woll.

Gitaris Serambi, Novi Adi Pranolo, mengajak band-band indie di Kota Semarang untuk bangkit atau terus dan mulai berkarya. Ia pun mengaku dalam pembuatan single dan video klip berjudul Yang Sejatinya Pasti Selamanya ini sempat terbengkalai cukup lama.

“Pembuatan klip ini sudah digarap sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah melalui proses editing dan berbagai pertimbangan, akhirnya bisa dirilis di kanal Youtube per hari kemarin,” ujar Novi yang juga aktif sebagai gitaris band death metal itu di Semarang ini kepada Solopos.com.

Meski usia para personel tidak lagi muda, Novi menegaskan Serambi akan terus mengekspresikan ide-ide baru. Band yang berdiri pada tahun 2018 inimengaku akan terus berkembang dan membuat karya-karya yang apik untuk didengarkan oleh telinga berbagai kalangan.

“Kami enggak menampik di usia para personel yang tidak muda, di mana masing-masing memiliki tanggung jawab finansial untuk keluarga. Tapi kami akan berusaha untuk terus membuat karya,” ungkapnya.

Sang vokalis Serambi, Kesit Widjanarko, menambahkan dengan adanya single terbaru ini akan menjadikan sebagai pemantik dalam peluncuran full album Serambi dalam tahun ini. Ia berharap segala dukungan dan support baik dari masyarakat maupun band-band lainya.

“Ke depan, kami minta doanya dari teman-teman. Semoga pada tahun ini, rilis album. Nanti juga kami setiap tiga bulan akan keluarkan single,” imbuh Kesit yang juga sebagai penggiat musik grindcore di Kota Semarang tersebut.

Sekadar informasi, Serambi kali pertama berdiri pada 2018 masih dengan format awal Duo Akustik. Bersamaan dengan hal itu, Kesit dan Novi juga mendirikan ‘Iwod Creative Labs’ bersama Wowod.

Guna mendengarkan single dan video klip Serambi berjudul Yang Sejatinya Pasti Selamanya bisa didengarkan lewat beberapa platform digital dan chanel Youtube https://youtu.be/RiMRaoSzIQY?si=PlM69YPxqnsHdACk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya