SOLOPOS.COM - Sukarelawan yang tergabung dalam Jadug Divisi Rescue Ngadirejo, Temanggung, mengadakan apel pada Minggu (17/9/2023). (temanggungkab.go.id)

Solopos.com, TEMANGGUNG-Sukarelawan konservasi lahan se-Temanggung yang tergabung dalam  Jadug Divisi Rescue Ngadirejo mengikuti Apel Relawan dan Tanam Pohon dengan tema Mari Bersama Mewujudkan Kembali Bumi yang Hijau, Sejuk dan Asri, Minggu (17/9/2023). Acara diadakan di Rest Area Sigondang, Jalan Lingkar Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup  (DPRKPLH)  Kabupaten Temanggung Prasodjo dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan kinerja para relawan yang telah bekerja selama ini tanpa mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Alhamdulillah atas inisiasi Panjenengan semua dengan tidak menggunakan APBD kegiatan ini dapat terlaksana. Ini tentunya, karena semangat sukarelawan yang terpatri di diri bapak, ibu, semuanya.  Relawan itu dengan sukarela melaksanakan kegiatan, tanpa paksaan dengan rela hati dan senang  hati melaksanakan kegiatan, terutama tentang konservasi alam,” ungkapnya dikutip dari temanggungkab.go.id pada Senin (18/9/2023).

Ia menambahkan kegiatan konservasi lahan Jadug Divisi Rescue Ngadirejo Temanggung  ini akan dinikmati anak cucu ke depannya, bukan setahun atau dua tahun, bahkan 5 tahun, tetapi sampai 10 atau 20 tahun yang akan datang.

“Penanaman pohon ini tentunya tidak bisa dinikmati 1 tahun, 2 tahun atau mungkin 5 tahun, tetapi 10 tahun, 20 tahun yang akan datang, akan terasa manfaatnya. Anak cucu kita yang akan menikmati hasil dari jerih payah para relawan semua,” tegasnya.

Tak lupa, ia berterima kasih dan mengapresiasi  kepada para sukarelawan yang tergabung dalam Jadug Divisi Rescue Ngadirejo sebab dengan kegiatan ini dapat menjadikan Temanggung lebih sejuk dan asri nantinya.

“Jadi pada kesempatan ini, kami berterima kasih atas ikhtiar panjenengan  untuk berusaha agar alam ini lestari. Temanggung menjadi sejuk, hijau, asri dan bermanfaat untuk anak cucu kita kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Sukarelawan Jadug Divisi Rescue Ngadirejo Jodi Isworo menambahkan  kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung konservasi tanah, dan air berkelanjutan, terutama di wilayah Ngadirejo, Temanggung.

Pada kegiatan tersebut akan ditanam tak kurang dari 700 bibit pohon di sekitar rest area Sigondang dan Kali Joho Ngadirejo dengan melibatkan 60 kelompok sukarelawan dari berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi relawan, dan juga kepedulian terhadap alam, yang menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya