SOLOPOS.COM - Perwakilan partai politik hadir saat deklarasi damai Pemilu 2024 di halaman Satlantas Polres Salatiga, Rabu (22/11/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga menggelar apel kesiapan bersama jajaran Forkompinda Kota Salatiga di halaman Kantor Satlantas Kota Salatiga pada Rabu (22/11/2023).

Kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan kesiapan pengawasan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Saat acara berlangsung dilakukan pengucapan dan penandatanganan deklarasi pemilu damai yang diikuti oleh perwakilan partai politik.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Ketua Bawaslu Kota Salatiga, Dayusman Junus, mengatakan apel siaga ini dilakukan untuk persiapan kampanye yang akan dimulai pada 28 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan sebagai komitmen penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan tanpa adanya kecurangan.

“Kampanye akan dimulai pada tanggal 28 November sampai Februari 2024. Waktu itu kami akan melakukan kegiatan secara rutin melakukan pengawasan,” terang Jayusman kepada Solopos.com, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait. Tujuannya agar pengawasan pemilu bisa berjalan dengan baik dan penindakan terhadap pelanggaran juga dapat dilakukan dengan sesuai peraturan yang berlaku.

Sekda Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, mengaku sangat mendukung deklarasi pemilu damai yang dilakukan Bawaslu. Diharapkan Salatiga bisa tetap aman dan damai dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kami memfasilitasi hak dan kewajibannya, memberikan anggaran untuk KPU dan Bawaslu yang sudah kami berikan,” terang Wuri.

Dalam acara apel siaga itu juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan senam bersama. Hal itu dilakukan untuk menyambut tahun politik ini dengan suka cita dan penuh kegembiraan.

Selain itu juga untuk melibatkan masyarakat dalam perayaan kontestasi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya