SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, seusai menghadiri kopi darat wilayah (Kopdawil) Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Quest Kota Semarang, Minggu (22/10/2023) malam. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak gentar untuk bersaing dengan PDI Perjuangan dalam perolehan suara di Jawa Tengah  dalam Pemilu 2024. PSI menargetkan perolehan satu fraksi di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Sebagai informasi, selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep, mengaku telah menyiapkan srategi untuk memperoleh suara di Jateng. Kendati demikian, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan membeberkan strategi yang akan dilakukan pada Pemilu 2024.

“Target kita di Jateng enggak muluk-muluk, maksimum. Penting bisa masuk (Jateng). Strateginya apa? Kalau tak omongin di sini dipakai lainya nanti,” kata Kaesang seusai menghadiri kopi darat wilayah (Kopdarwil) Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Quest Kota Semarang, Minggu (22/10/2023) malam.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha. Terkait target, ia membeberkan setidaknya ada satu fraksi terbentuk di setiap kota/kabupaten di Jateng.

“[Target Jateng] satu fraksi setiap kabupaten/kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yoga Prabowo, mengaku bakal memastikan kemenangan partainya di Jawa Tengah. Setelah ini, ia akan langsung memperkuat atau melakukan konsolidari di tiap DPC atau di 35 kabupaten/kota.

“Tujuan memenangkan PSI di Jateng. Saya akan segera turun di DPC-DPC untuk memastikan kemenangan. Dan maruwah pak Jokowi harus tetap kita jaga,” tutup Antonius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya