SOLOPOS.COM - Tampang pelaku pembunuhan disertai pencurian di Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). (Dok Polres Pemalang).

Solopos.com, PEMALANG – Polres Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), akhirnya mengungkap kasus pembunuhan pria lanjut usia (lansia) atau kakek berinisial MA, 66, warga Desa Purwosari, Kecamatan Comal, yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan, bersimbah darah, Selasa (28/11/2023) siang. Pelaku pembunuhan kakek berusia 66 itu tak lain adalah AN, 22, warga Desa Sidorejo, Comal, Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, mengatakan AN melakukan tindak pidana pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan pada korban. Kasus tersebut berawal saat tersangka AN memasuki rumah korban pada Selasa dini hari.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“AN mendapati korban dalam kondisi tidur di dalam kamar. Kemudian AN melakukan penusukan dengan senjata tajam kepada korban. Namun korban terbangun dan sempat melakukan perlawanan, sehingga pelaku kembali melakukan penusukan kepada korban sebanyak dua kali,” ujar Kapolres Pemalang melalui Wakapolres Pemalang, Kompol Gunawan Wibisono, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (6/12/2023).

Wakapolres Pemalang menceritakan setelah menusuk korban, tersangka mencoba mencari uang atau barang berharga di dalam kamar korban. Tersangka pun menemukan uang Rp3 juta di kamar korban dan Rp400.000 di dalam jok motor korban.

“Diduga tersangka melakukan perbuatan tersebut, dikarenakan membutuhkan uang untuk membayar hutang,” terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka AN dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau Pasal 365 ayat 1 dan 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Kini AN terancam hukuman 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, jenazah MA kali pertama diketahui anaknya saat mengecek ke kamar yang terletak di lantai bawah, Selasa siang. Saat ditemukan kondisi korban posisinya sudah miring di kasur dan terdapat bercak darah di lantai.

Saat itu, anaknya belum tahu bahwa korban sudah meninggal. Namun curiga ada yang tidak beres sehingga langsung menghubungi perangkat desa setempat dan Polsek Comal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya